//
you're reading...
kabar tuban

1.050 Polisi Amankan Pelantikan Bupati Tuban

Sekitar 1.600 tokoh masyarakat Tuban akan mengikuti prosesi pelantikan Bupati/Wabup Tuban periode 2011-2016, KH Fathul Huda/H Nurnahar Husein, yang akan digelar di kompleks Pemkab Tuban di Jalan Kartini-Tuban hari ini, Senin (20/6/2011).

Untuk pelantikan ini, jajaran Polres Tuban akan mengerahkan 1.050 personel mengamankan acara tersebut. Diperkirakan perhelatan kenegaraan yang akan dipimpin Gubernur Jatim, H Soekarwo, mewakili Mendagri itu akan diwarnai aksi unjuk rasa.

Ketua Tim Sukses pasangan Cabup/Cawabup KH Fathul Huda/H Nurnahar Husein, H Miyadi, menyatakan, sesuai undangan resmi yang dikoordinasikan dan disebarkan ke masyarakat, ada sekitar 1.600 tokoh masyarakat yang telah menerima undangan resmi untuk mengikuti kegiatan pelantikan. Mereka berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan tokoh masyarakat di wilayah Tuban.

“Itu jumlah resmi dari undangan yang dikeluarkan. Tapi tidak menutup kemungkinan masih banyak warga dan simpatisan yang akan hadir mengikuti pelantikan, itu sebagai bentuk kepedulian dan rasa bahagia warga masyarakat,” tegas Miyadi.

Sementara menurut Kabag Humas Pemkab Tuban, Joni Martoyo, akan dilakukan di kantor Bupati Tuban (Pemkab Tuban). Bupati dan Wabup Tuban yang terpilih dalam Pemilukada pada bulan Maret 2011 lalu itu, akan dilantik Gubernur Jatim mewakili Mendagri.

“Persiapan dan acara gladi bersih sudah dilaksanakan dengan baik. Harapan kami acara pelantikan besuk bisa berjalan lancar,” kata Joni Martoyo.

Sedangkan Kapolres Tuban, AKBP Nyoman Lastika, menyatakan, pihaknya siap mengamankan jalannya pelantikan.

“Kami sudah siap melakukan pengamanan. Meski begitu kita tetap melakukan kegiatan persuasif agar pelaksanaan pelantikan berjalan tertib dan lancar,” kata Nyoman Lastika.

Pada kesempatan sebelumnya Nyoman Lastika menyatakan, pihaknya telah mendengar isu bakal ada aksi unjuk rasa dari sekelompok masyarakat. Namun demikian semuanya sudah dilakukan langkah antisipasi.

“Kalau mau mempersoalkan hasil Pemilukada rasanya juga sudah tidak ada persoalan, bahkan sampai batas waktu yang ditentukan paska Pemilukada juga tidak ada gugatan terhadap hasil Pemilukada Tuban,” kata Nyoman Lastika.

(fat/fat/surabaya.detik.com)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: