//
you're reading...
kabar tuban, Pertambangan

Bosowa Ekspansi Ke Jawa

Manajemen PT Semen Bosowa menargetkan ekspansi berupa pendirian sejumlah pabrik semen baru di Jawa hingga 2015 menyusul rampungnya proses perizinan dan pembebasan lahan. Erwin Aksa, Chief Executive Officer Bosowa Corporation, mengatakan salah satu daerah ekspansi itu adalah Tuban Jawa Timur dan beberapa daerah lain di Jawa yang belum dapat disebutkan.

“Kami menargetkan hingga 2015 dapat membangun beberapa pabrik semen di pulau Jawa. Adapun saat ini beberapa diantaranya tengah diproses perizinan dan pembebasan lahannya. Tahun depan, kami berencana merealisasikan ekspansi itu,” ujarnya kepada Bisnis, akhir pekan lalu.

Baru-baru ini, Bosowa mencanangkan secara resmi pembangunan fasilitas penggilingan semen (cement mills) di Banyuwangi Jawa Timur.

Dia mengatakan, beberapa daerah ekspansi lain di Jawa saat ini tengah melalui proses perizinan dan pembebasan lahan. Ini didorong oleh porsi penggunaan semen di Indonesia yang sekitar 70% pangsanya berada di pulau Jawa.

Dia menambahkan pada tahun ini perseroan memproyeksikan dapat merealisasikan investasi antara Rp200 miliar dan Rp300 miliar. “Untuk pembangkit listrik yang saat ini sedang dibangun di Jeneponto [Sulawesi Selatan] tahun ini, kami anggarkan sebesar US$200 juta,” tambahnya.

Sebelumnya Bupati Tuban Fatchul Huda kepada Bisnis menegaskan Semen Bosowa tahun lalu sudah melakukan upaya pembangunan pabrik semen di Tuban. Namun, sempat mengalami hambatan administrasi. “Kami sudah meminta kepada Bosowa agar bisa membangun pabrik semen untuk menyuplai bahan semen di Tuban. Apalagi kami dan Bosowa punya kesamaan visi,” ujar Fatchul yang baru saja terpilih saat berkunjung di Kabupaten Wajo, akhir Mei 2011.

(mmh/bisnis.com)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: