//
you're reading...
kabar tuban

Kantor Pelabuhan Semen Gresik Dirusak Massa

Kantor operasional pelabuhan PT Semen Gresik di Tuban Jawa Timur, Jumat (3/6/2011) malam, dirusak massa. Perusakan terjadi secara spontan setelah massa kesal karena mesin penyedot semen curah bocor dan menimbulkan polusi berupa debu semen.

Saat itu, salah seorang warga menggelar pesta hajatan, warga yang sedang berkumpul pun melampiaskan kekesalan karena polusi tidak kunjung berhenti. Mereka melempari kantor operasional pelabuhan PT Semen Gresik dengan batu. Akibat perusakan, kaca jendela dan pintu kantor pecah, sementara sekuriti dan karyawan menyelamatkan diri.

Kepala Kepolisian Resor Tuban Ajun Komisaris Besar Nyoman Lastika menyatakan, perusakan itu terjadi karena warga kesal akibat dampak polusi yang timbul karena bocornya mesin penyedot semen curah. Polisi masih menyelidiki dan mengidentifikasi kasus itu dan belum menetapkan tersangka.

Saat terjadi perusakan, proses bongkar muat di pelabuhan terhenti, tetapi saat ini sudah normal kembali. Biro Humas PT Semen menjelaskan, pada pukul 17.25 terjadi kebuntuan peralatan pada saat pengisian silo atau penampung semen yang berakibat kebocoran. Masalah itu telah ditangani tiga menit kemudian dan sama sekali tidak ada ledakan.

Sejak kejadian itu, PT Semen Gresik telah melakukan perbaikan dan terus mengawasi agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. “Kami minta maaf kepada masyarakat sekitar yang terkena dampak peristiwa tersebut. Namun, kami sangat menyesalkan kejadian anarki semalam. Saat ini sudah diredam dan kegiatan pelabuhan sudah berjalan normal,” kata Sani dari Kepala Biro Humas Semen Gresik Harry Subagyo, Sabtu (4/6/2011).

(Adi Sucipto/Asep Candra/Kompas.com)

Diskusi

One thought on “Kantor Pelabuhan Semen Gresik Dirusak Massa

  1. Terima kasih banyak atas tulisan tulisan yg bermanfaat bagi orang yg

    membacanya khususnya saya, semoga rejekinya lancar serta sukses selalu.

    Dari DISTRIBUTOR Genteng, http://gentengkeramikjatiwangi.wordpress.com,
    XL: 081-906-151-030

    Posted by DISTRIBUTOR Genteng | 31 Juli 2011, 23:27

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: