//
you're reading...
kabar tuban

Permukiman Nelayan di Tuban Rusak Diterjang Gelombang

Tiga rumah rusak berat dan belasan lainnya rusak ringan setelah gelombang menerjang permukiman nelayan di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (16/7).

Ketiga rumah yang rusak parah tersebut adalah milik Sarpu’ah, Sarkam, dan Syawal. Saat ini warga yang rumahnya rusak parah terpaksa mengunggsi ke rumah kerabat mereka.

Dari tiga rumah tersebut, kerusakan terparah terjadi pada rumah milik Sarpu’ah. Akibat terjangan gelombang setinggi tiga meter itu, dinding tembok rumah yang berhadapan langsung dengan laut itu jebol dan bangunan nyaris ambruk.

Panji, salah seorang warga setempat menjelaskan, terjangan gelombang mulai menghantam pemukiman warga sekitar pukul 08.30 WIB dan berlangsung dua jam lebih. Kondisi itu, mengakibatkan dinding depan rumah Sarpu’ah jebol.

“Teras rumah hampir ambruk, karena dindingnya jebol. Utuk sementara keluarganya diungsikan ke rumah kerabatnya,” katanya.

Sementara itu, sejumlah warga lainnya yang rumahnya rusak ringan langsung diperbaiki dengan alat seadanya. Sebab, hingga saat ini belum ada bantaun dari pemerintah kabupaten setempat. Warga berharap pemerintah memperhatikan nasib mereka yang rumahnya rusak.

(Media Indonesia/YK/OL-01)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: