//
you're reading...
kabar tuban

Semen Gresik Serahkan Beasiswa ke 1.842 Siswa

Semen Gresik memberikan beasiswa terhadap ribuan siswa. Beasiswa ini diberikan pada 1.842 siswa di Tuban dan Gresik. Beasiswa dan perlengkapan sekolah diberikan kepada siswa mulai tingkat SD/Ibtidaiyah, SMP/Tsanawiyah, SMA/Aliyah/SMK serta lembaga bimbingan belajar yang ada di dua daerah itu.

Jumlah siswa yang mendapat beasiswa dan perlengkapan sekolah dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Tahun ini sebanyak 334 sekolah dengan jumlah siswa 1.842 siswa. Penyerahan beasiswa juga didampingi guru dari masing-masing sekolah.

Program peduli pendidikan ini diperuntukkan untuk siswa dari keluarga prasejahtera yang berprestasi berdasarkan data dari sekolah masing-masing yang melibatkan sekolah agar beasiswa sampai pada yang membutuhkan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan memberikan motivasi bagi siswa sehingga muncul siswa-siswa berprestasi.

Direktur Utama PT Semen Gresik (Persero) Tbk, Dwi Soetjipto mengatakan, bantuan beasiswa ini memberi manfaat bagi siswa yang berprestasi.

“Program ini lebih meningkatkan dan mencerdaskan serta menciptakan anak-anak didik yang produktif, kreatif, dan inovatif yang berguna bagi bangsa dan negara, serta dapat menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan pada era global,” tandasnya di sela-sela pemberian beasiswa di Wisma Ahmad Yani Gresik, Selasa (22/6/2010).

Pemberian beasiswa ini digelar menjelang HUT ke 53 Semen Gresik pada tanggal 7 Agustus 2010 dan HUT ke 65 RI. Intensitas bentuk kepedulian tidak hanya dalam pendidikan saja tapi juga bidang sarana dan prasarana pendidikan, olahraga dan kebudayaan serta aspek lingkungan.

(surabaya/detik/wln/wln)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: