//
you're reading...
kabar tuban

Satpol PP Usir PKL Alun-Alun

Setelah menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang mangkal di trotoar sekitar alun-alun, Jalan RE Martadinata, dan Jalan AKBP Suroko, kini Satpol PP mengusir PKL yang setiap malam minggu mangkal ditengah alun-alun Tuban.

Penertiban tersebut dimulai Sabtu sore hingga malam dengan melibatkan petugas gabungan dari Satpol PP, Polres, Kodim, dan Polisi Militer. Petugas gabungan yang dipimpin Kepala Satpol PP Heri Muharwanto itu mengusir satu per satu pedagang yang berjualan di tempat tersebut. Kedatangan petugas itu membuat para PKL tak berkutik. Mereka terpaksa mengemasi kembali barang dagangannya yang sudah siap dijajakan.

Para PKL itu biasanya sejak Sabtu sore sudah bersiap-siap untuk berjualan. Mereka memanfaatkan kondisi alun-alun yang ramai ketika malam Minggu. ”Ditengah alun-alun memang dilarang untuk berjualan,” tegas Heri.

Dikatakan Heri, penertiban akan terus dilakukan hingga alun-alun steril dari aktivitas pedagang kaki lima. Bagaimana dengan PKL yang disekitar alun-alun, Jalan RE Martadinata, dan Jalan AKBP Suroko? Dia mengakui memang mengalami kesulitan untuk menertibkan. Hal tersebut, menurut Heri, dikarenakan tempat penampungan di Pasar Sore-Pasar Atom sudah tak ada. ”Tempatnya disana sudah penuh. Kami masih memikirkan untuk dicarikan solusinya,” kata pejabat asli Tuban itu.

Namun, pernyataan Kepala Satpol PP itu dimentahkan pengelola Pasar Sore-Pasar Atom, Nurkhozin. Dia membantah kalah Pasar Sore maupun Pasar Atom. ”Bukan karena penuh, namun sebagian PKL yang sudah dapat tempat belum pindah di Pasar Sore dan Pasar Atom sehingga memicu PKL lain berjualan di sekitar alun-alun maupun lainnya,” tegas dia.

Kepala Pasar Baru Tuban ini menjelaskan, ketika para PKL yang sudah dapat tempat dan menempati tempat tersebut, maka pedagang lainnya akan mengikutinya juga. ”Untuk itu kami berharap PKL yang sudah mendapat tempat segera menempati,” pintanya.

(jawapos/radar/zak/wid)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: