//
you're reading...
kabar tuban

Tuban Siapkan 200 Atlet

Disdikpora Tuban melakukan persiapan serius jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang digelar 25-30 Juni mendatang di Nganjuk.

”Kita akan mengirimkan sekitar 255 orang. Untuk atletnya sekitar 200 atlet,” ujar Kabid Pordikmas Disdikpora Tuban, Gembong Sispriyanto, kemarin (19/6).

Mereka akan turun di cabor atletik, renang, bulu tangkis, tennis, basket, dan pencak silat. Selama sebulan terakhir sebelum berangkat, sejumlah cabor yang dipersiapkan tersebut sudah melakukan pemusatan latihan. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan sebelum bertanding. Atlet yang terpilih mewakili Tuban dalam ajang ini merupakan atlet yang sebelum telah diseleksi dalam pekan olahraga kabupaten beberapa bulan.

Gembong berharap, dalam Popda ini atlet Bumi Ronggolawe mampu mengukir prestasi yang cukup tinggi. ”Kami berharap bisa meraih medali sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Selain menyiapkan atlet yang bakal turun di Popda, Selasa (21/6) mendatang Disdikpora Tuban juga mengirimkan sekitar 44 atlet untuk mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) di Surabaya. Mereka akan turun di sejumlah cabor, antara lain bola voli, bulu tangkis, tenis, catur, renang, serta atletik.

(zak/wid/jawapos/jpnn)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar