//
you're reading...
kabar tuban

Tuban Siapkan 200 Atlet

Disdikpora Tuban melakukan persiapan serius jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang digelar 25-30 Juni mendatang di Nganjuk.

”Kita akan mengirimkan sekitar 255 orang. Untuk atletnya sekitar 200 atlet,” ujar Kabid Pordikmas Disdikpora Tuban, Gembong Sispriyanto, kemarin (19/6).

Mereka akan turun di cabor atletik, renang, bulu tangkis, tennis, basket, dan pencak silat. Selama sebulan terakhir sebelum berangkat, sejumlah cabor yang dipersiapkan tersebut sudah melakukan pemusatan latihan. Hal ini untuk meningkatkan kemampuan sebelum bertanding. Atlet yang terpilih mewakili Tuban dalam ajang ini merupakan atlet yang sebelum telah diseleksi dalam pekan olahraga kabupaten beberapa bulan.

Gembong berharap, dalam Popda ini atlet Bumi Ronggolawe mampu mengukir prestasi yang cukup tinggi. ”Kami berharap bisa meraih medali sebanyak-banyaknya,” tuturnya.

Selain menyiapkan atlet yang bakal turun di Popda, Selasa (21/6) mendatang Disdikpora Tuban juga mengirimkan sekitar 44 atlet untuk mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) di Surabaya. Mereka akan turun di sejumlah cabor, antara lain bola voli, bulu tangkis, tenis, catur, renang, serta atletik.

(zak/wid/jawapos/jpnn)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: