//
you're reading...
kabar tuban

Komisi D Segera Cek Lapangan

Tak ingin dugaan bermasalahnya pembangunan gedung Pemkab Tuban di Jalan RA Kartini berlarut-larut, Komisi D DPRD Tuban sudah mengagendakan untuk mengecek langsung kondisi bangunan tersebut.

Dalam rapat kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kamis (17/6) lalu, komisi yang membidangi pembangunan ini langsung mencecar pertanyaan terkait kondisi bangunan yang pembangunannya menghabiskan dana sekitar Rp 10 miliar tersebut. ”Sudah saya tanyakan ke DPU. Retaknya itu karena dinding masih basah. Selain itu, karena pembangunan itu merupakan rehab berat, maka keretakan karena adanya sambungan bangunan lama dengan bangunan yang baru,” kata ketua Komisi D DPRD Tuban, Elvi Alfiah ketika dikonfirmasi kemarin (18/6).

Elvi mengatakan, dalam pertemuan itu DPU berjanji segera memerintah rekanan untuk memperbaiki karena proyek tersebut masih dalam masa pemeliharaan. ”Meski sudah ada janji diperbaiki, tapi kami tetap akan mengecek ke lapangan,” tutur politisi Partai Demokrat itu.

Sementara itu, pantauan wartawan koran ini kemarin (18/6), keretakan tidak hanya terjadi pada bagian dalam ruang Bagian Humas dan Media, namun dinding bagian luar pun banyak yang retak. Di antaranya, dinding bawah bagian barat gedung lantai tiga ini mengalami keretakan sekitar 150 meter. Selain itu, dinding dibawah tangga naik sisi barat juga mengalami keretakan.

(zak/wid/radar/bojonegoro/jawapos)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: