//
you're reading...
kabar tuban

2 Gudang Ikan Hancur Diterjang Puting Beliung

Puting beliung menerjang kampung nelayan di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Akibat kejadian itu, dua gudang pengeringan ikan hancur diterjang angin kencang dari utara itu.

Selain meluluhlantakkan gudang yang berisi ikan asin, puting beliung juga menumbangkan pepohanan di jalanan desa setempat. Meski begitu tak ada korban jiwa dalam peristiwa, Rabu (16/6/2010) tengah malam tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta.

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com di lokasi bencana, warga mulai dicekam ketakutan disaat hujan deras disertai angin kencang menerjang desanya sejak pukul 22.00 WIB. Hujan deras berlangsung hingga, Kamis (17/6/2010) pukul 01.00 WIB. Selanjutnya
hingga pagi hari masih terjadi gerimis di kawasan desa setempat.

Semula warga bersyukur karena begitu pagi datang tak satu pun ada laporan adanya rumah yang roboh. Namun, tersiar kabar jika gudang milik salah satu juragan nelayan ambruk.

“Kalau korban jiwa memang tidak ada mas, ada dua gudang biasa dipakai pengeringan ikan laut yang ambruk,” kata Wahyudi (36), warga setempat saat ditemui detiksurabaya.com di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Tuban, Kamis (17/6/2010).

Menurut sejumlah saksi mata di sekitar lokasi gudang yang ambruk, semula angin kencang yang menyertai hujan hanya mengangkat atap gudang di sebelah utara. Namun atap yang diterbangkan angin itu langsung dihempaskan ke gudang sebelahnya di sisi selatan. Akibatnya dua gudang itu luluh lantak.

“Lokasi gudangnya kan bersebelahan, tapi untungnya lokasi gudang itu jauh dari permukiman warga. Makanya tak sampai menimpa rumah penduduk,” kata Mbah Ipon (50), nelayan tua asal desa setempat.

(detik/surabaya/bdh/bdh)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: