//
you're reading...
kabar tuban

PRSI Tuban Turunkan Perenang Pemula

Setelah menurunkan perenang di ajang trial test dalam rangka Puslatda Jatim, kini Pengkab PRSI Tuban menyiapkan sejumlah perenang pemula untuk turun di kejuaraan renang Kota Madya Cup Surabaya, 19-20 Juni mendatang.

”Ada 18 atlet yang akan kami turun,” ungkap ketua Pengkab PRSI Tuban, Siswoyo ketika dikonfirmasi via ponselnya kemarin (15/6).

Diturunkannya perenang pemula ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman para atlet Bumi Ronggolawe. ”Perenang andalan yang kami turunkan hanya Bima Sakti. Yang lain pemula semuanya,” kata dia.

Bima Sakti, lanjut dia, tahun lalu dalam kejuaraan yang sama menyabet perenang terbaik kelompok umur (KU) V. Nah, untuk kejuaraan tahun ini Bima Sakti akan turun di KU IV.

Selain alasan untuk menambah pengalaman, diturunkannya perenang pemula dieven ini dikarenakan atlet senior yang berprestasi dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jatim di Nganjuk, 25-30 Juni mendatang. Sebab, di ajang Popda ini merupakan salah satu tolok ukur Jatim dalam menilai kemampuan para perenang. Dalam Popda ini, diharapkan mampu menyabet sejumlah medali disemua KU. Pasalnya, Popda 2008 lalu, cabor renang Tuban menyumbangkan satu medali emas dan tiga medali perak.

(zak/wid/radar/bojonegoro)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: