//
you're reading...
kabar tuban

Lagi, Wali Murid Keluhkan Pungutan Bangun Pagar Sekolah

Keluhan pungutan yang dibebankan kepada wali murid kembali terjadi di Tuban. Kali ini diduga terjadi di SDN Hargoretno I , Kecamatan Kerek. Indikasinya, pihak sekolah memungut wali murid Rp 90 ribu dengan alasan untuk pembangunan pagar sekolah setempat.

Keluhan pungutan tersebut, kemarin (15/6) dibeber oleh sekretaris FPDIP DPRD Tuban, Sunoto. Dia menjelaskan, tiap wali murid mulai kelas III hingga kelas VI dibebani iuran wajib tersebut. ”Hal ini dikeluhkan oleh wali murid, dan kemudian mengaku kepada saya. Salah satu wali murid yang mengadu kepada saya adalah Raekan, warga setempat,” tegas dia, sambil menunjukkan bukti kuitansi pembayaran pungutan tersebut.

Dalam bukti pembayaran itu tertulis Rp 90 ribu untuk sumbangan pembangunan pagar sekolah yang ditandatangi oleh ketua komite, bendahara dan kepala sekolah atas nama Tamiran. ”Mestinya tidak perlu memungut wali murid, sebab sangat memberatkan. Mestinya, pihak sekolah mengajukan ke Dinas terkait untuk pembangunan itu. Sebab anggaran sudah ada,” ujar anggota komisi D DPRD Tuban.

Sebelumnya, hal semacam ini juga dikeluhkan oleh salah satu wali murid SDN Sidorejo III, Tuban karena dipungut biaya Rp 40 ribu untuk beli komputer sekolah serta biaya perpisahan kelas enam.

Sunoto menjelaskan, semua yang berkaitan dengan pungutan yang membebankan wali murid ini diharapkan dikembalikan, agar wali murid bisa memanfaatkan dengan kebutuhan yang lain. Raekan ketika dikonfirmasi membenarkan laporan itu. ”Saya sampai sekarang belum membayar lunas, karena belum mempunyai uang,” tegas pria yang bekerja sebagai petani ini.

Kasek SDN Hargoretno I. Tamiran ketika dihubungi via ponselnya belum bisa menjelaskan secara detail terkait masalah itu. ”Saya masih diklat, hal itu bisa konfirmasi ke ketua komite. Itu semua hasil musyawarah anggota komite. Semua yang nangani ya komite. Sementara maaf dulu, aku masih materi diklat,”tegas dia via pesan pendeknya.

(jawapos.co.id/zak/nas)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: