//
you're reading...
kabar tuban

Peserta Tes CPNS Tuban Minta Diangkat

Peserta tes Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Tuban, yang menang dalam gugatan di PTUN Surabaya, Jatim, meminta diangkat menjadi PNS.

“Secepatnya kami akan berkirim surat kepada Bupati Tuban, Haeny Relawati untuk mengangkat peserta tes yang menang gugatan di PTUN,” kata Pengacara peserta tes PNS Tuban, M. Machfudz, Minggu.

Di Bojonegoro, M. Machfudz melakukan pertemuan dengan sekitar 30 peserta tes PNS Tuban yang namanya tidak masuk dalam daftar pengumuman peserta yang lolos tes versi Pemerintah Kabupaten Tuban.

Ini setelah PTUN Surabaya, di dalam putusannya No.04/G/2010/PTUN/SBY tertanggal 2 juli lalu, mengabulkan tuntutan peserta tes PNS Tuban.

Di dalam keputusannya, Majelis Hakim PTUN, Jumanto, Amir Fauzi dan Indariyadi membatalkan pengumuman peserta tes PNS yang dikeluarkan Pemkab Tuban.

“Kami menilai keputusan PTUN sudah benar, karena itu kami tidak banding,”jelasnya.

Menurut dia, peserta tes PNS Tuban yang masuk daftar rangking atau lolos berdasarkan pengumuman dari Tim Universitas Indonesia (UI) sebanyak 199 peserta.

Mereka, tidak masuk dalam daftar perserta yang lolos, berdasarkan pengumuman Pemkab Tuban, dari jumlah total yang diumumkan sebanyak 383 peserta.

Dia menjelaskan, pihaknya secepatnya akan berkirim surat kepada Bupati Tuban, Haeny Relawati untuk mengangkat sebanyak 199 peserta baik dari lokal Tuban, Bojonegoro, juga kota lainnya, menjadi PNS di jajaran Pemkab Tuban.

Pengajuan permintaan itu, lanjutnya, dilakukan tanpa harus menunggu adanya kekuatan hukum tetap atas perkara gugatan dalam penerimaan PNS di Tuban itu.

Dijadwalkan, pengajuan surat permintaan pengangakatan peserta tes PNS tersebut akan dikirimkan kepada Bupati Tuban, Haeny Relawati pada Juni ini, dengan tembusan kepada berbagai pihak, di antaranya, BKN, Menpan dan Mendagri.

(surya/ant)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: