//
you're reading...
kabar tuban

Siapkan 700 Guru Pengawas Unas

Disdikpora Tuban telah menyiapkan 700 guru untuk menjadi pengawas ujian nasional (unas) tingkat SMA sederajat. Mereka akan ditempatkan secara silang. ”Ruang ujian sebanyak 350 ruang. Jadi setiap ruang ada dua pengawas,” kata Kasi Kurikulum SMP, SMA Disdikpora Tuban Sri Yuliasih.

Selain itu, lanjut dia, disdikpora menyiapkan 122 guru untuk menjadi pengawas cadangan. ”Serta pengawas dari Universitas Airlangga (Unair),” imbuhnya.

Menurut Sri Yuliasih, tahun ini ada 3.104 siswa SMA negeri/swasta, 2.113 siswa MA negeri/swasta dan 2.767 siswa SMK negeri/swasta yang mengikuti unas. Sementara itu, naskah soal dan lembar jawaban unas bagi siswa SMA sederajat yang dikirim ke Tuban ada 131 boks. Naskah-naskah itu tersegel.

Untuk persiapan menghadapi unas, Polres Tuban juga telah menyiapkan sedikitnya 286 personel. Menurut Kapolres AKBP Nyoman Lastika, personel yang disiagakan berasal dari petugas polres setempat dan polsek jajaran. ”Mereka akan berjaga di masing-masing tempat sekolah yang dipakai unas,” kata dia usai memberikan sambutan dalam deklarasi unas jujur kado untuk Indonesia yang diselenggarakan SMA Ash-Shomadiyah Tuban kemarin (18/3) sore.

Menurut dia, naskah soal ujian telah disimpan rapat di mapolres setempat. ”Pintunya kami kunci dengan tiga kunci. Tiga kunci itu masing-masing dipegang polres, disdikpora, dan tim pengawas independen,” ujarnya.

Selain itu, ruang penyimpanan soal setiap hari dijaga ketat personel dari polres dan disdikpora. Sementara itu, deklarasi unas jujur diikuti puluhan siswa di Ash-Shomadiyah. Dari 17 SMA/MA dan SMK yang diundang, hanya tiga perwakilan sekolah yang hadir. (zak/yan/jawa pos)

Iklan

Diskusi

One thought on “Siapkan 700 Guru Pengawas Unas

  1. mari kita bersama sama meningkatkan SDM masyarakat tuban, kita tingkatkan mutu dan kualitas pendidikan,,

    Posted by loetfie asyam | 28 April 2010, 17:45

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: