//
you're reading...
kabar tuban

Sikapi Pengangkatan Kasek yang Diduga Bermasalah

Sikap anggota DPRD Tuban terkait pengangkatan kepala sekolah masal tak kompak. Sebelumnya, FPDIP mengindikasikan pengangkatan kasek di tingkat SD, SMP, maupun SMA bermasalah. Namun, wakil ketua Komisi C, Muhammad Musa justru kurang merespon indikasi tersebut. ”Itu masalah eksekutif, bukan masalah legislatif,” kata politisi dari Partai Golkar itu.

Pernyataan ini nampaknya bertolak belakang dengan fungsi kontrol anggota DPRD sesuai dengan tupoksi (tugas pokok, dan fungsi). Lantas? ”Setiap kebijakan eksekutif pasti ada puas dan tidak puas,” tuturnya.

Yang jelas, tuturnya, semua itu sudah ada mekanismenya. Dan kewenangan bupati itu, menurutnya, sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Dikatakan dia, jika memang protes diminta untuk bertanya langsung ke pemkab setempat.

Sementara itu, ketua FPDIP Karjo mengatakan, pihaknya tetap akan mengawal temuan ini. Langkah berikutnya, kata Karjo, temuan fraksinya ini akan tetap diusulkan masuk agenda pembahasan di Komisi A dan Komisi C. ”Sehinga, kami harapkan nanti segera diakukan hearing,” terang politisi asal Singgahan ini.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (16/3) lalu FPDIP membeber pengangkatan kepala sekolah (kasek) tingkat SD, SMP, SMA di lingkup Disdikpora diduga bermasalah. Indikasi ketidakberesan itu terlihat sejumlah guru yang lulus tes, namun tidak diangkat menjadi kasek. Sebaliknya, pendidik yang dinyatakan tidak lulus tes, diangkat menjadi kasek. Pengangkatan kasek di tingkat SMP misalnya. Dari 18 pendidik yang dinyatakan lulus tes, yang diangkat hanya 8 pendidik. Tragisnya pendidik yang tidak lulus tes malah diangkat menjadi kasek. Hal itu juga terjadi ditingkat SMA. Dari 6 pendidik yang dinyatakan lulus tes, 2 pendidik tidak diangkat kasek. Namun pendidik yang tidak lulus, diangkat menjadi kasek.

Sementara itu, Plt Kepala Disdikpora Sutrisno maupun Kabag Humas dan Media, Tri Martojo belum bisa dikonfirmasi terkait masalah tersebut. (zak)

(Radar Bojonegoro)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: