//
you're reading...
kabar tuban, Pantai Boom, Wisata Tuban

Ditarget Tuntas Akhir Bulan

Renovasi Pasar Sore dan Pasar Atom Tuban

Pembangunan pasar sore dan pasar atom Tuban terus dikebut pengerjaannya. Saat ini, pembangunan sudah mencapai sekitar 90 persen.

”Jadi hampir rampung,” kata Kabid Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Tuban Budi Wiyana kemarin saat ditemui Radar Bojonegoro.

Diperkirakan, akhir bulan ini proyek revitalisasi kedua pasar yang berada di kawasan Pantai Boom itu sudah tuntas. Setelah proyek selesai, tutur Budi, selama enam bulan berikutnya dilakukan pemeliharaan. Setelah itu, kedua pasar tersebut bisa difungsikan kembali.

Budi menjelaskan, rencananya untuk pasar atom terdapat 150 kios dan los. Sementara di pasar sore sekitar 200 kios dan los. Kios dan los tersebut diperuntukkan bagi para pedagang yang sekarang menempati kawasan Jalan Yos Sudarso. Selain itu, sebagian juga diperuntukkan pedagang lainnya. ”Namun konsekuensinya tidak boleh setengah-setengah dan tidak boleh dialihkan orang lain. Sehingga, kedepan tidak muncul lagi kios dan los dipakai untuk pemukiman,” kata dia.

Budi menambahkan, setelah pembangunan usai, selanjutnya Pemkab Tuban juga merencanakan akan merenovasi pasar sore tahap kedua. Kali ini difokuskan untuk merenovasi bagian belakang. (zak)

Iklan

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: