//
you're reading...
kabar tuban

Resah, Empat Bulan Kekurangan Air Bersih

Sebagian warga di dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak resah lantaran selama musim kemarau ini sulit untuk mencari air bersih. Apalagi, sampai saat ini belum satupun bantuan air bersih dari pemerintah setempat yang disuplai didusun yang setiap tahun dilanda kekeringan ini.

”Ini keluhan warga yang disampikan kepada saya,” kata anggota DPRD Tuban Sunoto kepada Radar Bojonegoro kemarin (29/9). Menurut dia, sulitnya mencari air bersih ini sudah berlangsung sejak empat bulan yang lalu. Akibatnya, kata politis PDIP ini, warga harus rela mengantri selama berjam-jama untuk mendapatkan air disatu sumur didusun setempat hingga sore hari. Sebab, sumur satu-satunya yang ada didusun ini tidak hanya untuk warga setempat, namun warga disekitar kecamatan Kerek juga mengambil disumur tersebut. ”Jadi mengambil airnya bergantian,” tuturnya.

Dikatakan politisi asal Kecamatana Kerek ini, sampai saat ini pun bantuan air bersih dari pemerintah belum juga disalurkan. Padahal, kebutuhan air bagi warga sangat dibutuhkan. ”Ini kenapa, lawong tanaman dikota aja tiap hari disiram. Kenapa untuk warga yang kekeringan belum juga dibantu,” tanyanya. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar pemerintah lebih memperhatikan warga yang membutuhkan air bersih apalagi dimusim kemarau ini.

Terpisah, Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tuban Mudjiono ketika dikonfirmasi mengatakan, memang sampai kemarin pihaknya belum pernah menyuplai air bersih di Dusun Koro. Sebab, sampai kemarin belum ada laporan yang masuk tentang permintaan air bersih. ”Sampai sekarang belum ada laporan. Kami masing menunggu laporan. Jika ada laporan maka akan kami suplei,” terangnya. Oleh karena itu, pihakanya berharap agar pihak kecamatan setempat untuk segera menyampaikan laporan permintaan air bersih.

Dikatakan dia, kemarin pihaknya juga mengirim empat tangki air bersih dikecamatan Grabagan. Karena sudah ada laporan permintaan air dari kecamaran tersebut. (radar.bojonegoro)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: