//
you're reading...
kabar tuban

Ramadan, Karaoke Tutup Total

Selama Ramadan, seluruh tempat karaoke di Tuban harus tutup total. Ini mengacu surat edaran (SE) bupati Tuban bernomor 451/2606/414.110/2009 tentang bulan puasa bagi tempat hiburan malam, restoran, warung, dan tempat biliar. Dalam surat edaran tertanggal 14 Agustus yang diteken bupati Haeny Relawati itu disebutkan semua tempat karaoke di Bumi Ronggolawe tutup total pada Ramadan. ”Ini sudah kami edarkan ke semua pemilik karaoke,” kata Kepala Satpol PP Tuban Heri Muharwanto ketika dikonfirmasi kemarin.

Menurut dia, pada 15 Agustus lalu semua pemilik karaoke dikumpulkan untuk diberi pembinaan. Dia mengatakan, selain karaoke, dalam surat edaran tersebut disebutkan tempat biliar juga harus tutup, namun tidak total sehari semalam. ”Untuk biliar buka mulai habis tarawih sampai pukul 24.00,” tuturnya.

Sementara untuk restoran dan warung boleh beroperasi asalkan menggunakan penutup, sehingga tidak mengganggu orang yang sedang berpuasa. Dikatakan Heri, setelah surat edaran ini disampaikan, maka Satpol PP bakal terus memantau perkembangannya hingga Ramadan usai. Untuk itu, dia berharap para pengusaha karaoke, tempat biliar, warung, dan restoran mematuhi surat edaran tersebut. ”Jadi akan kami pantau terus. Jika ada pelanggaran akan kami tindak,” tegasnya. (radar bojonegoro)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: