//
you're reading...
kabar tuban, Pantai Boom, Wisata Tuban

Penghuni Boom Pilih Proaktif

Pantai Boom

Pantai Boom

Deadline Pemkab Tuban agar paling lambat 20 Agustus kawasan Pantai Boom steril dari penghuni liar direspon positif. Kemarin, sebagian penghuni liar itu sudah mulai membongkar bangunannya.

Puluhan bangunan rumah yang sebelumnya berdiri tegak, kini sudah rata dengan tanah. Mereka memindahkan barang-barang dan perabot rumah tangganya sendiri agar tidak melebihi tenggang waktu yang diberikan pemkab setempat. Satu persatu barang berharga diangkut dengan truk dan becak. ”Saya pindah ke Jombang. Kami harus menyadari karena ini tidak milik saya. Alhamdulillah, wis disangoni (sudah diberi uang saku, Red),” ujar perempuan yang mengaku bernama Rini disela-sela membersihkan rumahnya.

Meski demikian, ada juga beberapa penghuni yang terlihat santai dan belum merobohkan bangunan rumahnya. ”Santai saja, toh masih dua hari,” ujar Lasmi, salah satu penghuni kawasan setempat. Meski demikian, dia berjanji tetap akan meninggalkan lokasi tersebut sebelum tenggang waktu tiba.

Terpisah, Kepala Satpol PP Tuban Heri Muharwanto mengatakan, jika memang sampai 20 Agustus masih terlihat bangunan berdiri, pihaknya tidak segan-segan menertibkannya. ”Nanti pada saatnya kami tertibkan,” tegas dia kemarin.

Pemkab Tuban pada 14 Agustus lalu sudah mensosialisasikan pemulangan 114 penghuni liar kawasan Pantai Boom. Hal ini dikarenakan kawasan tersebut akan digunakan sebagai wisata budaya. Keputusan tersebut sudah disepakati para penghuni liar tersebut. Dan mereka mendapat uang saku Rp 500 ribu per kepala keluarga dari pemkab setempat. (radar bojonegoro)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: