//
you're reading...
kabar tuban, Pertambangan

Pembangunan Pabrik Baru Semen Gresik di Tuban Pada Pertengahan Agustus

PT Semen Gresik Tbk (SMGR) akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik baru di Tuban pada Agustus 2009. Lahan pabrik baru ini seluas 100 hektar.

“Peletakan batu pertama pabrik seluas 100 Ha itu akan dilakukan pertengahan Agustus mendatang,” ujar Direktur PT SG, Dwi Soetjipto,  kepada wartawan seusai menemui Gubernur Jatim, Soekarwo, di Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Selasa (4/8/2009).

Pembangunan pabrik yang mempunyai kapasitas produksi 2,5 juta ton per tahun itu menelan biaya Rp 3,5 triliun. “Diperkirakan rampung 2012,” tambah Dwi.

Pembangunan pabrik di Tuban merupakan relokasi dari lokasi semula yang ditetapkan di Pati, Jawa Tengah. Namun karena ada hambatan dari masyarakat setempat, perseroan terpaksa melakukan relokasi pembangunan pabrik ke Tuban.

Selain pabrik baru di Tuban, lanjut Dwi, SG juga membangun satu pabrik baru  lagi di Sulawesi. Dengan dua pabrik yang berkapasitas total produksi hingga 5 juta ton per tahun itu maka pangsa pasar perseroan tetap akan terjaga hingga  2015. Itu berarti setelah 2015 harus ada pabrik baru lagi.

Sementara mengenai tujuan pertemuan Dwi dengan Gubernur Jatim Soekarwo, menurutnya itu tidak lebih dari sekedar bersilaturahmi.

(detiksby)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: