//
you're reading...
kabar tuban

Dua Siswa SMN 7 Tuban Ikuti Final LPIR Nasional

Ade Yudha Pratama dan Widodo Hadi Pratama, keduanya siswa SMPN 7 Tuban, bakal mengikuti final lomba penelitian ilmiah remaja (LPIR) di Jakarta, 10-15 Agustus nanti. ”Surat panggilan kami terima pada 7 Juli lalu. Kami mengirimkan naskah Mei lalu,” ujar Kepala SMPN 7 Tuban Tri Hariyanto kemarin (1/8).

Seperti diberitakan Radar Bojonegoro, dua siswa itu bakal terbang ke Jakarta setelah karya tulisnya berjudul cara memberikan perintah pada program microsoft office 2003 dengan menggunakan suara melalui microfone, dinyatakan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan layak untuk bersaing di final.

Menurut Tri, selama ini sekolahnya memanfaatkan komputer dengan menggunakan keyboard. Ade Yudha dan Widodo berhasil menemukan terobosan inovatif dengan mengembangkan sistem perintah pada program Microsoft Office 2003 menggunakan suara melalui mikrofon. ”Hasil pengembangan ini memang masih terbatas dengan menggunakan bahasa Inggris,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Tri, kedua siswa tersebut terus berupaya menyempurnakan temuan inovatifnya. ”Kami memilih karya tulis ini karena dorongan orang tua. Dan ini tinggal latihan, mengasah, dan siap tampil,” ujar Ade didampingi Widodo kemarin.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: