//
you're reading...
kabar tuban

Ladang Migas Bojonegoro – Tuban Dijaga Ketat

Sehari setelah ledakan hebat di Hotel JW Marriot dan Ritz Carlton Jakarta, kemarin, Polwil Bojonegoro terus memerintahkan jajarannya untuk mengamankan objek vital di wilayah masing-masing. Terutama objek vital minyak dan gas (migas), baik itu di Bojonegoro maupun Tuban.

Keamanan di dua kabupaten itu lantaran di sana terdapat beberapa objek vital migas, seperti di Blok Cepu wilayah Kecamatan Ngasem dan Kalitidu, Bojonegoro dan Sumur Tiung Biru (TBR-1) di Kecamatan Tambakrejo. Selain itu juga ada Sumur Sukowati Pad-A dan Pad B yang ada di Kecamatan Kapas dan Kecamatan Kota Bojonegoro. Lokasinya cukup dekat jantung Kota Bojonegoro, sehingga harus segera diamankan.

Sementara di Tuban, terdapat Centra Processing Area (CPA) Mudi di Desa Rahayu, Kecamatan Soko dan pipanisasi hingga di Kecamatan Palang, Tuban.

Kasubbag Bina Mitra Polwil Bojonegoro Kompol Suroto mengatakan, pihaknya langsung menggeser anggotanya ke tempat-tempat yang sangat rawan dengan aksi-aksi memberatkan. “Kemarin sore, beberapa petugas sudah mulai bergeser ke lokasi-lokasi yang ditetapkan, khususnya di objek vital migas,” lanjutnya, Sabtu (18/7/2009).

Apakah karena di objek vital tersebut banyak orang asing ? Suroto menerangkan, salah satunya memang seperti itu. Namun, pada intinya siapa saja yang terlibat di dalamnya akan diamankan oleh petugas agar bisa tetap menjalankan aktivitas dengan tenang.

“Semua itu aset negara, dan kepolisian mempunyai kewajiban untuk mengamankannya,” tambah pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Bojonegoro itu.

Ditegaskan, pengamanan tidak hanya di sekitar migas saja, melainkan juga akses jalan menuju objek tersebut. Di antaranya adalah Jl Raya Puwosari, Jl Raya Kecamatan Kalitidu dan akses menuju ke Lapangan Migas Sukowati, Kecamatan Kota dan Kapas, Bojonegoro.

“Kami tidak ingin mengambil resiko, sehingga objek-objek vital yang berada dibawah naungan wilayah kami akan dijaga ketat pasca ada ledakan bom di Jakarta kemarin,” sambungnya.

Ditambahkan, Polwil Bojonegoro juga telah memberitahukan ke Polres jajaran lain, seeprti Lamongan dan Mojokerto, serta Polres Jombang untuk menerapkan pengamanan di objek vital daerah masing-masing.

(beritajatim)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: