//
you're reading...
kabar tuban

162 Peserta Tak Ikuti UNPK

RADAR – Pelaksanaan ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) Paket A (setara SD/MI) dan Paket B (setara SMP/MTs) berakhir kemarin. Ada ratusan peserta yang tidak mengikuti ujian tersebut.

Kabid Pordikmas Sejarah dan Nilai Tradisi Disdikpora Tuban, Gembong Sispriyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, untuk peserta UNPK Paket A, dari jumlah peserta yang terdaftar 71 orang, tercatat ada 17 peserta yang tidak mengikuti ujian. Sementara untuk UNPK Paket B, dari 1.023 peserta tercatat ada 145 peserta yang tidak mengikuti ujian. Rinciannya 132 peserta non formal dan 13 peserta formal.

Menurut Gembong, banyaknya peserta non formal yang tidak mengikuti UNPK ini dimungkinkan karena mereka sudah bekerja di luar kota. Sedangkan bagi peserta formal, ketidakhadirannya dimungkinkan karena mereka malu mengikuti UNPK.

Mantan kepala cabang Disdikpora Singgahan ini mengatakan, bagi mereka yang tidak mengikuti ujian Paket A dan B bisa mengikuti UNPK tahap kedua yang akan diselenggarakan Oktober-November mendatang.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: