//
you're reading...
kabar tuban

Komisi D Minta Puskesmas Plumpang Dibongkar

Diduga Bangunannya Tak Sesuai Bestek.
RADAR. Meski jabatan anggota DPRD Tuban sudah berakhir. Namun, kinerja para wakil rakyat itu terus dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada.
Kemarin (12/6) 10 anggota komisi D DPRD Tuban menemukan proyek rehabilitasi puskesmas Kecamatan Plumpang yang diduga tidak sesuai bestek. Temuan itu selanjutnya direkomendasikan ke pimpinan proyek (pimpro) dan juga pekerja proyek.
Sekretaris komisi D Miyadi mengatakan rehabilitasi puskesmas Kecamatan Plumpang dengan anggaran sekitar Rp 949 juta sekarang ini masih berlangsung. “Baru 60 peren,” katanya. Namun setelah dilakukan pengecekan di lapangan, pihaknya menemukan konstruksi bangunan yang tidak sesuai bestek. Yakni penggunaan kayu pengapit angin-angin dan kuda-kuda yang mestinya 6 x 12 cm namun dipasang 4 x 12 cm. Selain itu ada kayu usuk dan reng yang terlihat kropos tetap dipasang.
“Oleh karena itu, komisi D merekomendasikan untuk dibongkar dan diganti sesuai bestek ke pimpro dan ke CV Kristia Jaya selaku pengerjaan rehabilitasi.” Tegas dia.
Kepala Dinas Kesehatan Tuban Tri Hadi Sanyono ketika dikonfirmasi belum bisa berkomentar banyak tentang rekomendasi ini. “Nanti saya cek, ini saya masih di luar kota.” Terang dia.

Diskusi

One thought on “Komisi D Minta Puskesmas Plumpang Dibongkar

  1. Sering-sering turun ya Bapak Anggota dewan yang terhormat

    Posted by Ferdha | 13 Juni 2009, 14:51

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: