//
you're reading...
kabar tuban, Wisata Tuban

Kenali Alam, Susuri Sungai

Sebanyak 46 siswa SMP-SMA se- Tuban kemarin mengikuti Midori Lintas Alam, kemarin Kegiatan ini diselenggarakan oleh pecinta alam dan pendaki gunung SMAN 2. ”Tujuannnya agar para siswa mengenal dan merasakan alam,”kata pembina pecinta alam Midori SMAN 2 Tuban, David Wahyu kepada Radar Bojonegoro kemarin.

Kegiatan ini start dan finish di SMAN 2. Peserta akan melalui tiga pos. ”Yakni pos penghijauan, permainan speeder web-speeder net, dan pos menyusuri sungai,”ujarnya.

Untuk pos penghijauan, ditempat tersebut para peserta diwajibkan menanam satu bibit pohon. ”Hal ini difungsikan agar para peserta peduli lingkungan,” ujarnya. Sementara di pos ketiga, para peserta menyusuri sungai dengan kedalam setinggi pusar orang dewasa. ”Panjangnya 15 meter,” imbuhnya.

Sementara Yuni Ratnasari, salah satu peserta lintas alam mengatakan, dirinya ikut lintas alam ini agar mendapatkan pengalaman. ”Senang, ini untuk melestarikan lingkungan,” kata perempuan yang duduk dibangku SMPN 6 Tuban usai menyusuri sungai kemarin.


(radarbojonegoro)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: